Lima BRT Segera Dioperasikan

0
341
Lima BRT Segera Dioperasikan Kotamobagu
Shelter yang dibangun Dinas Perhubungan telah rampung dan siap menunjang operasional lima unit BRT.

ZONA KOTAMOBAGU – Lima unit Bus Rapid Transit (BRT) yang diberikan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) ke Pemerintah Kota (Pemkot), akan segera dilaunching. Sheter yang menjadi sarana utama penunjang operasional angkutan penumpang di Kota Kotamobagu  itu sudah rampung dan siap digunakan.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Sugiarto Yunus, operasional BRT tersebut akan ditandai dengan launching oleh Wali Kota Tatong Bara. “Rencananya triwulan pertama ini akan dilaunching, tinggal menunggu waktu ibu wali kota,” katanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, pengoperasionalan BRT tersebut sedikit terlambat karena masih menunggu perampungan 21 koridor yang baru selesai dikerjakan akhir tahun lalu. “Sekarang ini sudah selesai pembangunannya, dan dalam waktu dekat ini sudah bisa dioperasikan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan, Lexi Kembuan, menjelaskan 21 koridor yang dibangun terdiri atas 2 koridor. Koridor pertama melewati Jalan DC Manoppo hingga Pobundayan, Jalan Veteran Matali hingga Molinow, Jalan Zakaria Imban dan Jalan Brawijaya Mongondow. Sedangkan koridor kedua terdiri dari empat selther yakni di Jalan S Parman, Jalan Siliwangi, Jalan Paloko Kinalang, Jalan KS Tubun dan Jalan DC Manoppo.

“BRT ini bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” jelasnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here