Lindungi Hak Buruh, DPC SPN Hadir di Kotamobagu

0
547

Lindungi Hak Buruh, DPC SPN Hadir di Kotamobagu Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Para pekerja di Bolaang Mongondow Raya bakal miliki organisasi yang diyakini bisa melindungi haknya serta membawa dan memberikan solusi atas kasus-kasus ketenagakerjaan. Menyusul rencana pendirian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarikat Perkerja Nasional (SPN) di wilayah Kotamobagu.

“Ini baru mau dibentuk, yang pastinya bukan hanya ada di wilayah Kotamobagu saja,” ujar Iwan Juanda Midu, salah satu presidium pembentukan organisasi tersebut saat dikonfirmasi zonabmr.com, Selasa (28/4)

Iwan menjelaskan, hadirnya organisasi itu diharapkan bisa menjadi tempat perlindungan bagi para pekerja yang ada di wilayah Bolmong Raya. “Seperti itu, yang pasti ada advokasi dan langkah-langkah selanjutnya yang bisa membantu masalah para buruh yang ada di wilayah Bolmong Raya,” jelas jebolan Satgana PMI Sulut ini.

Untuk legalitas, menurutnya sementara dibentuk oleh beberapa pengerak organisasi yang disebut presidium. “Langkah awal kami adalah pembentukan ADRT dan KAS, sehingga jika selesai ini akan di bawa ke Kesbangpol daerah setempat,” ujarnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here