Linmas Diajari Cara Cegah Tindak Kejahatan

0
173
Linmas Diajari Cara Cegah Tindak Kejahatan Headline Kotamobagu
Sosialisasi pencegahan tindak kejahatan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol dengan menghadirkan para Linmas di tiap desa dan kelurahan.

ZONA KOTAMOBAGU – Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) diberi pemahaman soal pencegahan tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Hal itu dinilai perlu dilakukan, agar setiap Linmas bisa memberi jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Tindak kejahatan itu akan ada setiap saat apabila ada kesempatan. Sehingga itu perlu ada upaya pencegahannya. Dan ini membutuhkan peran dari anggota Linmas,” kata Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat membuka sosialisasi pencegahan tindak kejahatan, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kamis (12/12).

Nayodo mengungkapkan, peran Linmas ini sangat penting dan strategis, karena menjadi mata pemerintah desa dan kelurahan di lingkungan masing-masing. “Linmas bertugas untuk membantu pemerintah, serta memberikan informasi terkait potensi kejahatan yang akan terjadi. Paling tidak kehadiran Linmas di tengah masyarakat bisa menekan tindak kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Badan Kesbangpol, Irianto Mokoginta, menjelaskan sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman tentang bagaimana mencegah terjadinya tindak kejahatan. “Melalui kegiatan ini, kita harapkan anggota Linmas bisa memahami bagaimana cara meminimalisir terjadi tindak kejahatan, serta lebih jeli melihat setiap potensi kejahatan di lingkungan masing-masing,” jelasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here