Listrik Sering Padam, PLN Terus Tuai Kecaman

0
452
Listrik Sering Padam, PLN Terus Tuai Kecaman Bolmong
Tampak warga berdemo di kantor PLN Kotamobagu beberapa waktu lalu

ZONA BOLMONG – Pemadaman listrik yang terjadi di Bolmong belakangan terakhir ini terus mengundang kecaman sejumlah elemen masyarakat. Mereka khawatir akan adannya masalah sosial atas tindakan seringnya pemadaman oleh Perusahan Listrik Negara (PLN) wilayah Suluttenggo tersebut.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bolmong Raya, Eko Satrio Paputungan mengatakan, pemadaman yang sering terjadi ini sangat mengkhawatirkan. Jika solusi penanganan krisis listrik ini lambat dilakukan akan menjadi masalah sosial.

“Sering adanya pemadaman listrik pada malam hari, sangat mengganggu  tatanan sosial seperti ancaman kriminalitas,” kata Eko, Kamis (23/10).

Karena krisis listrik yang terjadi sudah sangat meresahkan, Eko berharap, para kepala daerah di Bolmong Raya bisa duduk bersama pihak PLN untuk mencari solusi krisis listrik tersebut. “Para Bupati dan Walikota jangan diam saja. Kami meminta agar pimpinan daerah segera melakukan  pertemuan dengan PLN. Jika pimpinan PLN tidak bisa menagani krisis listrik yang terjadi, kiranya para kepala daerah berani mengeluarkan rekomendasi agar kepala PLN Sulutenggo dapat dicopot dari jabatanya,” tandas Eko.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here