Lokasi Pasar Senggol di Eks RSUDB

Lokasi Pasar Senggol di Eks RSUDB Kotamobagu
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menetapkan lokasi pasar senggol tahun ini di eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB). Dipilihnya lokasi tersebut karena dinilai cukup luas dan sangat strategis dijadikan sebagai lokasi pasar senggol.

“Lokasinya sudah kita tetapkan di eks rumah sakit. Kita pilih di situ untuk menghindari kemacetan di jalan raya, serta komplen dari warga karena mengganggu arus lalu lintas,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray.

Untuk pedagang yang akan berjualan di pasar senggol itu, ia mengaku akan membuka pendaftaran seperti tahun-tahun sebelumnya. “Jumlah lapak yang akan disiapkan tergantung dari jumlah pendaftar. Lebih banyak lebih baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, lokasi eks RSUDB saat ini sedang dalam pembongkaran. Pekan ini ditargetkan bangunan eks rumah sakit peninggalan Pemkab Bolmong itu akan segera rampung, dan selanjutnya akan ditata kembali. “Lokasi itu untuk kawasan kuliner, tapi sebelum itu akan dijadikan pasar senggol. Lokasinya strategis dan bisa menampung banyak pedagang,” jelasnya. (ads/trz)

Leave a Response