Lolos Etape I, JaDi-Jo Belum Aman

Lolos Etape I, JaDi-Jo Belum Aman Headline Politik

Pasangan Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag (JaDi-Jo)

ZONA KOTAMOBAGU – Dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon, Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) dinyatakan memenuhi syarat jumlah minimal dan sebaran dokumen. Hal ini sesuai penelitian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilaksanakan selama dua hari mulai Senin (27/11) hingga Selasa (28/11).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, Aditya Tegela, mengatakan dalam verifikasi jumlah dan sebaran dukungan pasangan calon perseorangan, KPU melakukan verifikasi terhadap jumlah dukungan dan persebaran yang terdapat dalam dokumen asli, hard copy, formulir model B-1-KWK perseorangan. Selain itu KPU juga memverifikasi jumlah lampiran formulir model B-1-KWK perseorangan.

“Kemudian kita juga memverifikasi jumlah dukungan dan persebaran yang terdapat dalam soft copy dan formulir model B-1-KWK perseorangan,” katanya, usai menyerahkan berita acara hasil penelitian jumlah minimal dan sebaran dokumen kepada bakal pasangan calon JaDi-Jo, kemarin.

Dijelaskannya, jumlah minimum dan sebaran dukungan bakal pasangan calon JaDi-Jo dalam hard copy formulir model B-1-KWK perseorangan sebanyak 10.821 orang dan tersebar di empat kecamatan atau 100 persen dan dinyatakan lebih dari jumla minimal dan sebaran dukungan.

“Kemudian untuk jumlah foto copy identitas kependudukan atau surat keterangan dari Dinas Catatan Sipil yang menjadi lampiran formulir model B-1-KWK perseorangan sebanyak 10.829 pendukung atau lebih dari jumlah minimal dukungan,” jelasnya.

Setelah memverifikasi jumlah dan sebaran dukungan, selanjutnya KPU akan memverifikasi administrasi dan analisis dukungan ganda hingga 8 Desember mendatang.

“Setelah itu (verifikasi administrasi dan analisis dukungan ganda) akan lanjut kepada verifikasi faktual,” ujarnya.

Sementara itu, bakal pasangan calon JaDi-Jo, tetap optimis akan lolos hingga akhir tahapan administrasi.

“Alhamdulillah syarat dukungan melebihi batas minimum. Etape pertama sudah OK dan insya allah sampai pada tahap akhir,” sebut Jainudin Damopolii yang didampingi bakal calon wakilnya Suharjo Makalalag.

Ia berharap, semua proses yang sedang berlangsung di KPU dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. “Kita harap semua sesuai proses yang ada. Kami yakin KPU har ini benar-benar bekerja profesional,” harapnya. (trz)

You might also like

Bolsel 0 Comments

Mayulu: Saatnya Bolsel Balas Budi untuk Olly Dondokambey

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua DPC PDI-P Bolsel, Herson Mayulu, mengakui andil besar Calon Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD). Menurutnya, OD telah banyak membantu pembangunan di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) khususnya

Headline 0 Comments

NIK e-KTP Bermasalah, Banyak Pelamar CPNS Gagal Registrasi

ZONA BOLMONG – Sejumlah pelamar mengeluhkan proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) via online saat ini. Hal tersebut dikarenakan, banyaknya kendala teknis setelah pemasukan data saat registrasi, hingga para

Headline 0 Comments

Tersangka Pengrusakan Hotel Sultan Raja Menyerahkan Diri

ZONA HUKRIM – Setelah selang dua hari tim Buru Sergap (Buser) Polres Bolmong melakukan pengejaran, akhirnya enam tersangka kasus pengrusakan Hotel Sutan Raja Kelurahan Kobo Besar, datang menyerakan diri di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply