Lomba Desa dan Kelurahan, Kotamobagu Optimis Berprestasi Lagi di Tingkat Nasional

0
299

Lomba Desa dan Kelurahan, Kotamobagu Optimis Berprestasi Lagi di Tingkat Nasional Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Penilaian lomba desa dan kelurahan tahun ini semakin ketat. Jawara di tingkat provinsi tidak serta merta diutus bertarung ke tingkat nasional, sebab masih akan melalui tahapan penilaian di tingkat regional.

Ketua Tim Juri Provinsi, Feibe Rondonuwu, menuturkan Provinsi Sulut masuk regional III bersama Provinsi Kalimantan, “Setelah menang di tingkat provinsi, masih akan melewati tingkat regional. Jadi tidak langsung mewakili Sulut ke tingkat nasional,” katanya, saat mengunjungi Kotamobagu, Kamis (26/5).

Sementara itu, Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Galang, menuturkan penilaian lomba desa dan kelurahan memiliki berbagai macam manfaat dalam penyelenggaran pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan di desa atau kelurahan yang bersangkutan.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita bisa mengetahui berbagai kekurangan, kendala ataupun keunggulan dari desa dan kelurahan. Itu bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepannya,” tutur Tahlis.

Mantan Sekda Bolsel itu optimis, Kota Kotamobagu bisa mewakili Sulut atau regional III di tingkat nasional untuk lomba desa dan kelurahan, “Tahun lalu Kelurahan Mogolaing berhasil menjadi juara. Tahun ini, Kelurahan Kota Kotamobagu ataupun Desa Bilalang I harus bisa meraih prestasi. Itu bukan tidak mungkin terjadi,” aku Tahlis.

Sementara itu, Kepala Desa Bilalang I, Badaria Mokoginta, menyatakan tekadnya membawa desa yang ia pimpin ke tingkat nasional, “Bermodalkan semangat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Desa Bilalang I, insya Allah kita bisa mengharumkan nama Kota Kotamobagu di tingkat nasional,” sebutnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here