Lomba Masamper se-Sulut Sukses

0
216
Lomba Masamper se-Sulut Sukses Kotamobagu
Kepala Disparbud, Agung Adati, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

ZONA KOTAMOBAGU – Lomba masamper tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) bekerja sama dengan warga Nusa Utara di Kota Kotamobagu, sukses digelar. 18 grup dari berbagai daerah di Sulut tampil memukau dan menarik perhatian penonton maupun tim juri.

Dari lomba yang dilaksanakan Sabtu (21/7) hingga Minggu (22/7), grup asal Kota Manado berhasil menyapu bersih hadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah yang disiapkan panitia. ST 25, Narwastu dan Smirna masing-masing menjadi juara I, II dan III. Sedangkan juara harapan I didapat Sahabat Tanpa Batas Kotamobagu, juara harapan II Glori Tumumpa Manado dan Arnas Manado mendapatkan juara harapan III.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agung Adati, mengatakan ajang pesona masamper yang dikemas dalam sebuah lomba itu, merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengangkat budaya masamper sebagai salah satu kearifan lokal di Sulawesi Utara.

“Lomba ini diikuti oleh 18 grup yang berasal dari berbagai daerah di Sulut. Kita bersyukur karena acara ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Ia mengungkapkan, ajang pesona masamper itu akan menjadi agenda rutin tahunan. “Insya allah kegiatan ini akan menjadi ivent tahunan Pemkot Kotamobagu. Kegiatan seperti ini sangat memberi dampak terhadap pertumbuhan sektor pariwisata, karena dapat menarik wisatawan datang ke Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Didi Manarat, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada peserta lomba yang sudah memberikan yang terbaik serta tim juri yang sudah ikut membantu menyukseskan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang sudah mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan baik,” sebutnya.

Grup atau peserta yang mendapatkan juara I berhak atas uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Sedangkan juara II dan III masing-masing mendapatkan Rp10 juta dan Rp7,5 juta. Sementara untuk juara harapan I mendapatkan Rp6 juta, harapan II Rp5 juta dan harapan III Rp4 juta. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here