Lombone: Tahun Depan Bayar Pajak Secara Online

0
295
Lombone: Tahun Depan Bayar Pajak Secara Online Kotamobagu
Rio A. Lombone, SSTP, MH

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi para wajib pajak. Menyusul, tengah dirancangnya sebuah aplikasi pembayaran pajak secara online bernama E-Tax.

“Insyaallah di tahun depan pembayaran pajak akan dilakukan secara online. Untuk aplikasi, namanya E-Tax. Namun, untuk try out-nya, kita akan menggunakan 3 pajak dulu yakni pajak hotel, restoran dan hiburan,” ungkap Kepala DPPKAD Kotamobagu Rio Lombone, Rabu (17/8).

Dengan sistem pembayaran online, tambah Lombone, distribusi pajak juga akan semakin transparan. Tak hanya itu, maksimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa diwujudkan dengan adanya sistem pembayaran pajak secara online tersebut.

“Nantinya kan wajib pajak sudah tidak repot ke bank, atau harus ini itu. Akan lebih mudah, hanya dengan membuka aplikasi, lalu bisa melakukan pembayaran secara online. Nah, persoalan keterlambatan pembayaran pajak sering juga disebabkan karena minimnya fasilitas seperti ini. Oleh karena itu, kita coba terus berinovasi untuk memaksimalkan raihan PAD,” terang Lombone.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here