LSM Nilai Penanganan Kasus MaMi Jalan Ditempat

0
464
LSM Nilai Penanganan Kasus MaMi Jalan Ditempat Boltim
Ilustrasi

ZONA BOLTIM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Indonesia Boltim (AIB), mempertanyakan penyelesaian kasus dugaan penyalahgunaan dana makan minum (MaMi) reses tahun 2011, yang merugikan uang negara senilai 184 juta, melibatkan sejumlah anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim.

Ketua LSM AIB, Herry Lasabuda mengatakan, masyarakat butuh kejelasan terkait sejauh mana perkembangan penanganan kasus yang ditangani Polres Bolmong tersebut.

“Saat ini masyarakat juga bingung, apakah mereka (anggota dekab), akan ditahan atau tidak? Karena sudah lama kasus ini berstatus TSK tapi sampai saat ini mereka masih bebas,” kata Herry seraya menilai pihak kepolisian perlu memperjelas status penanganan kasus ini, karena terkesan penangannanya lambat atau jalan ditempat.

Sebagai warga Boltim sambung Herry, sangat prihatin dengan apa yang menimpa para anggota Dekab. Terlebih katanya tidak lama lagi akan digelar pemilihan legislatif (Pileg), dan sebagian dari mereka kembali mencalonkan diri.

“Harus ada kejelasan dari kasus ini, karena bisa mengganggu pencalegan mereka. Kita masyarakat tidak bisa memvonis apakah para wakil rakyat itu terlibat atau tidak. Sebab, saat reses beberapa waktu lalu, mereka menyampaikan bahwa tidak terlibat, karena hanya kesalahan adminsitrasi saja,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here