Majelis Dzikir Nurul Khairat Tabang Meriahkan Baksos Donor Darah MWC NU Kotsel

0
181

Majelis Dzikir Nurul Khairat Tabang Meriahkan Baksos Donor Darah MWC NU Kotsel Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Majelis Dzikir Nurul Khairat Desa Tabang ikut memeriahkan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel), Jumat (12/2).

Sebelum kegiatan donor darah berlangsung, tamu undangan yang hadir mulai dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kotamobagu, Ansor Kotamobagu, Banser Kotamobagu disuguhkan lantunan sholawat yang diiringi alat musik rebana khas anak-anak majelis dzikir Nurul Khairat, Desa Tabang.

Pelantun shalawat dan pemain rebana yang masih terbilang anak-anak ini, terlihat piawai dalam melantunkan shalawat dan memainkan alat musik rebana. Suara merdu cukup menghibur dan menyejukan hati. Cafe iboss yang berkonsep restaurant seketika berubah menjadi seakan-akan di pondok pesantren.

Syofyan Bawoel selaku pembina anak-anak majelis tersebut melalui wakilnya Sasmo Podomi, mengatakan bahwa anak didik mereka masih dalam tahap belajar.

“Kurang dari 3 bulan anak-anak belajar dan menghafal shalawat, latihan rebana, serta menghafal ratib, namun mereka sudah menunjukan kemajuan yang luar biasa. Saya sendiri terkejut dengan daya hafal mereka dibandingkan dengan anak didiknya dari desa lain,” ungkapnya.

“Mereka rata-rata hafal semua dengan materi sholawat dan ratib yang saya berikan,” sambung Sasmo yang juga wakil ketua MWC Kotamobagu Selatan.

“Ustad Sofyan Bawoel sendiri merasa senang dengan semangat anak didiknya. Semangat yang luar biasa ini, membuat mereka cepat sekali hafal, prestasi anak anak ini tidak lepas dari kepedulian para orang tua, masyarakat, dan pemerintah Desa Tabang. Dukungan para orang tua dan masyarakat ditunjukan dengan begitu cepatnya pengadaan alat musik rebana, dengan waktu yang singkat dana cepat terkumpul, sehingga barang yang didatangkan dari kota Jepara sudah tersedia,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kotamobagu, Nasrun Koto SH MH, mengapresiasi upaya masyarakat dan pemerintah Desa Tabang yang membuat gebrakan pembentukan majelis untuk menghalau serbuan pengaruh negatif.

“Tadi Malam (jumat,12/2) bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Tabang dibentuk Majelis Dzikir binaan Ansor Kotamobagu, dan ternyata di masjid An Nur Desa Tabang juga sudah terbentuk majelis serupa, yang diprakarsai masyarakat disekitar masjid itu,” ungkap Nasrun dengan bangga.

Lanjut Nasrun, dengan adanya wadah seperti Majelis Dzikir, generasi muda khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bisa diarahkan ke hal-hal yang positif. “Sehingga mereka tidak akan terjerumus oleh pengaruh yang dilarang agama,” ujar owner Kopi Korot ini.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Baksos yang juga Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kotamobagu Selatan, Joko Prasojo Spd menjelaskan, Baksos Donor Darah kali ini sengaja khusus mengundang Majelis Dzikir Nurul Khairat. Tujuannya agar mereka mempunyai Jam terbang untuk tampil.

“Dengan sering tampilnya mereka pada kegiatan sosial seperti ini, mental anak-anak menjadi kuat dan semangat pun jadi meningkat. Rasa minder dan grogi bisa berkurang,” Jelas Mas Joko yang Juga owner iboss cafe. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here