Maju Pilkada 2018? Tatong: Tergantung Keinginan Masyarakat

0
196

Maju Pilkada 2018? Tatong: Tergantung Keinginan Masyarakat Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, memberikan sinyal bakal maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotamobagu tahun 2018 mendatang. Hal itu sebagaimana tersirat dalam pernyataannya saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (12/01) kemarin.

Menurut Tatong Bara, untuk mewujudkan visi misi daerah serta rencana pembangunan tidak cukup hanya dilaksanakan selama lima tahun periode kepemimpinan wali kota. Dia mencontohkan soal program Smart City yang saat ini tengah digagas Pemerintah Kotamobagu,

“Apakah akan berjalan maksimal (program Smart City) jika ada perubahan kepemimpinan? Tidak ada yang bisa menjamin. Makanya, perlu adanya kesinambungan program. Jadi, lima tahun dalam pembenahan sesuai visi misi akan maksimal jika dua periode, kerena ada keberlanjutan pembangunan,” Kata Tatong.

Menurutnya, meski banyak prestasi yang diraih Pemerintah Kotamobagu saat ini, sikapnya maju di Pilkada mendatang tergantung kemauan masyarakat; Apakah masih menginginkan dirinya memimpin untuk kedua kalinya.

“Keinginan itu iya! Track record kita jelas terlihat hari ini. Pertanyaanya, apakah masyarakat kotamobagu puas dengan kinerja pemerintah saat ini,” tanya Tatong.

Tatong menambahkan, dirinya masih fokus menjalankan tugasnya sebagai wali kota sampai masa periodenya berakhir. Program pembangunan di berbagai sektor perlu perhatian dan dukungan semua pihak.

“Tema tahun ini adalah tahun infrastruktur. Tahun depan temanya tahun investasi, maka perlu kerja keras dari pemerintah untuk menyukseskan setiap program pembangunan yang direncanakan,” tutup Tatong.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here