Maksimalkan PIN Polio, Dinkes Kotamobagu Sweeping Balita

0
269

Maksimalkan PIN Polio, Dinkes Kotamobagu Sweeping Balita Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobgu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sebelumnya melakukan penyisiran anak berusia di bawah lima tahun (balita) yang belum diimunisasi polio. Penyisiran ini guna memaksimalkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) pada Tahun 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Nurjana Masloman mengatakan, sasaran penyisiran tersebut karena masih ada anak-anak di Kotamobagu yang belum diimunisasi pada pelaksanaan PIN polio pekan lalu.

“Saat ini seluruh puskes yang ada di wilayah Kotamobagu telah melakukan sweeping anak di bawah lima tahun, di setiap desa dan kelurahan. Pelaksanaan sweeping tersebut dilakukan hingga tanggal 15 maret nanti,” kata Nurjana saat dikonfirmasi zonabmr.com, Senin (14/03) siang tadi.

Pihaknya,lanjut Nurana, terus menyisir semua wilayah agar seluruh anak berusia 0-59 bulan mendapatkan imunisasi polio dalam beberapa hari kedepan ini, “Kami akan terus berusaha agar pelaksanaan PIN di wilayah Kotamobagu dapat mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here