Maksimalkan Program Kotaku, Pemkot Latih 165 Relawan

0
260

Maksimalkan Program Kotaku, Pemkot Latih 165 Relawan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU — Penanggulangan kawasan kumuh menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kota (Pemkot). Untuk memaksimalkan penanangannya, Pemkot melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) melatih 165 relawan tentang tata cara penanggulangan termasuk soal pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan.

Menurut Kepala Dinas PRKP, Imran Amon, pelatihan terhadap para relawan yang direkrut beberapa waktu lalu itu penting dilakukan. Hal itu guna menambah pengetahuan dan pemahaman para relawan terkait pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.

“Jadi ketika mereka (relawan) turun ke lapangan, sudah diketahui apa saja yang akan dilakukan,” kata Imran, usai kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di aula rumah dinas walikota, Senin (6/11).

Diterangkannya, program Kotaku difokuskan ke beberapa kelurahan yang sebelumnya ditetapkan sebagai kawasan kumuh, seperti Kelurahan Kobo Besar, Tumobui, Kotobangon, Kotamobagu, Gogagoman, Mogolaing dan Molinow. “Kelurahan-kelurahan itu yang menjadi sasaran program Kotaku. Untuk kawasan lainnya juga menjadi target tapi nanti dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Koordinator Kotaku, Frangky Van Pamelen, menerangkan program Kotaku bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta inovasi dalam memberikan suasana baru disetiap kelurahan, termasuk kreatifitas.

“Sudah ada beberapa kelurahan yang bebas dari kawasan kumuh. Ini akan terus kita maksimal agar tidak ada lagi kawasan kumuh di daerah ini,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here