Malas Kerja Saat Puasa, ASN Pemkot Akan Disanksi

0
385

Malas Kerja Saat Puasa, ASN Pemkot Akan Disanksi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan berlakukan sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas kerja, terkhusus selang ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Begitu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Massinae saat dikonfirmasi zonabmr.com, Senin (06/06) pagi tadi.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi para ASN menjadikan pelaksanaan ibadah puasa salah satu hambatan kerja, “Jangan jadikan ibadah puasa sebagai penghambat kinerja. Puasa adalah pengabdian kepada tuhan, dan kerja adalah pengabdian untuk daerah,” kata Massinae.

Tim Reaksi Cepat (Resep) Pembinaan ASN Kotamobagu (Binaskot) lanjutnya, akan dikerahkan selama pelaksanaan bulan suci Ramadan berlangsung. Nantinya tim bentukan BKDD itu akan mengecek langsung ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan instansi di jajaran Pemkot.

“Tim Binaskot akan tetap turun untuk mengevaluasi kinerja dari setiap ASN yang ada di lingkup Pemkot. Jika ada ASN yang kedapatan malas kerja maka akan ada sanksi,” ujarnya

Untuk jam kerja ASN, tambahnya, Jika pada hari biasa dalam satu minggu ASN bekerja dengan waktu 37,5 jam. Untuk pelaksanaan puasa kali ini jam kerja ASN dikurangi 5 jam. Maka dalam satu minggu jam kerja ASN Kotamobagu sisa 32,5 jam.

“Sudah ada surat edaran terkait penetapan jam kerja ASN pada bulan Ramadan ke setiap para pimpinan SKPD se-Kotamobagu. Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari surat MenPAN-RB,” ujarnya

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here