Lagi, Maleo Polres Bolmong Bekuk Pelaku Curanmor

0
307
Lagi, Maleo Polres Bolmong Bekuk Pelaku Curanmor Headline Hukum
Tersangka Wan saat ditangani petugas medis

ZONA HUKRIM – Tim Maleo Polres Bolmong berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), tepatnya di Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag, Boltim. Rabu (17/2) malam. Kedua tersangka masing-masing Wawan Irwandi alias Wan (23) warga Desa Tanoyan, serta Djeni Tasik alias Dje (49) warga Desa Moat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tamu, Kamis (18/2) via BBM. Kata dia, dua tersangka spesialis curanmor itu merupakan juga target operasi Tim Manguni Polda Sulut, Tim Paniki dan Patola Minsel.

Tak hanya itu, kata Saiful, tersangka Wan juga merupakan residivis. Sesuai dengan hasil interogasi polisi, ia sudah 6 kali melakukan pencurian di 6 TKP. Salah satu TKP ada di Jalan AKD Tungoi.

“Hasil interogasi tersebut juga sesuai dengan Laporan polisi (LP) pada 16 februari 2016 di Mapolres Bolmong. Saat dimintai keterangan, tersangka mengaku bahwa motor hasil curian di Jalan AKD Tungoi sudah dijual di wilayah Guaan,” kata Saiful.

Dalam upaya penangkapan sebelumnya, tersangka Wan berusaha kabur hingga terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. Alhasil, upaya kabur tersangka pun pupus setelah timah panas polisi bersarang di bagian kaki.

“Untuk saat ini tersangka masih dalam perawatan di RS Datoe Binangkang. Tersangka masih akan terus kami interogasi untuk pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor lainnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Saiful.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here