Maleo Polsek Kotamobagu Ringkus Maling Spesialis Barang Elektronik

0
308

Maleo Polsek Kotamobagu Ringkus Maling Spesialis Barang Elektronik Hukum

ZONA HUKRIM – Setelah beberapa kali Tim Maleo dan Buser Polres Bolmong berhasil meringkus sindikat Curanmor di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), kali ini giliran spesialis pencurian barang elektronik, ditangkap Tim Maleo Polsek Urban Kotamobagu, Minggu (21/02) sekitar pukul 22.30 Wita.

Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Effendi Tubagus mengatakan, pihaknya mengamankan tersangka IR alias Ham (31) warga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat. IR berhasil diamankan saat sedang asik mengkomsumsi minuman keras di Kelurahan Molinow.

“IR merupakan residivis kasus pencurian barang elektronik yang selama ini kerap beraksi di beberapa toko elektroni yang ada di Kotamobagu. Berdasarkan laporan kepolisian, IR beraksi di sejumlah toko elektronik seperti, Toko Pelangi Mandiri dan Toko SS Celuler,” kata Tubagus.

Lanjut Tubagus, pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus pencurian lainnya dari penangkapan tersangka IR, “Kasus ini terungkap berdasarkan hasil rekaman CCTV yang selama ini sudah banyak beredar di media sosial. Atas dasar tersebut kasus ini kami kembangkan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, sementara barang bukti yang diduga hasil curian sebagian sudah terjual di wilayah Manado dan Kotamobagu. Tersangka IR dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara, ‘Pengembangan kasus terus kami lakukan dan akan melakukan penyitaan barang bukti,” ungkapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here