Manfaatkan CCTV Pemkot, Sat Lantas Polres Kotamobagu Sosialisasikan Aturan Berlalulintas

0
35
Manfaatkan CCTV Pemkot, Sat Lantas Polres Kotamobagu Sosialisasikan Aturan Berlalulintas Headline Hukum
IPTU Agus Julianto

ZONA HUKRIM – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotamobagu terus  berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Berbagai cara dilakukan, termasuk memanfaatkan CCTV yang dilengkapi voice atau pengeras suara yang dipasang Pemerintah Kota (Pemkot) di traffic light simpang empat Kelurahan Kotobangon, simpang empat MABM, simpang empat Kelurahan Mogolaing dan simpang empat Kelurahan Matali.

“Kasat Lantas Polres Kotamobagu melalui pengeras suara itu menyampaikan kepada masyarakat agar selalu patuh dan taat berlalu lintas, serta jangan menerobos lampu merah agar terhindar dari kecelakaan. Sebab awal mula dari kecelakaan itu dimana kita para pengendara selalu melakukan pelanggaran. Sehingga dalam hal ini Kasat Lantas selalu menghimbau setiap pagi, siang bahkan sore pada saat sebelum waktu sholat atau adzan selalu menayangkan pesan imbauan melalui pengeras suara itu,” kata Kanit Dikyasa, Iptu Agus Julianto.

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama Dir Lantas Polda Sulut juga telah turun ke sekolah-sekolah, memberikan imbauan khususnya kepada pelajar. “Dalam imbauan itu kita menyampaikan apabila dalam berkendaraan itu jangan ugal-ugalan, selalu menggunakan helm, jangan berboncongen tiga atau lebih, jangan melakukan balap liar, serta tidak melakukan tindakan negatif lainnya yang dapat merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat terutama para pengendara untuk tidak memarkir kendaraan di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) serta tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas. “Kita harap ada kerja sama dari masyarakat terutama pengendara dalam menaati semua rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here