Manfaatkan Momen BBGRM, Dinas Dukcapil Layani Puluhan Warga

Manfaatkan Momen BBGRM, Dinas Dukcapil Layani Puluhan Warga Kotamobagu
Pelayanan dokumen kependudukan oleh Dinas Dukcapil pada kegiatan BBGRM ke-XV di Lapangan Mogolaing.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memanfaatkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV Tahun 2018, dengan membuka pelayanan dokumen kependudukan seperti perekaman  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan surat pindah-datang. Pantauan koran ini, stand yang menjadi tempat pelayanan Dinas Dukcapil dipadati warga yang mengurus dokumen kependudukan.

“Ada informasi bahwa di sini ada pelayanan perekaman KTP, jadi saya datang ke sini. Pengurusannya juga mudah, tidak perlu mengantri panjang dan menunggu lama,” kata Veniyanti Marintoneng, salah satu warga Kelurahan Mogolaing.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Data, Adi Malah, mengakui, antusias masyarakat datang mengurus dokumen kependudukan pada momen BBGRM tersebut cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang terlayani.

“Alhamdulillah, kemarin banyak masyarakat yang datang mengurus dokumen kependudukan. Warga yang datang semua kami layani dengan maksimal,” ujarnya.

Diterangkannya, ada puluhan warga yang terlayani para pelayanan melalui kegiatan BBGRM tersebut. Ada yang merekam KTP elektronik, KK, akta lahir dan KIA.

“Ada 21 orang terekam KTP, kemudian ada 36 dokumen kartu keluarga dan akta kelahiran 13 dokumen yang diterbitkan. Kemudian ada juga 21 berkas KIA dan 2 berkas penyerahan surat pengganti KTP elektronik,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini terus memaksimalkan pelayanan dokumen kependudukan. Selain di kantor, pihaknya juga menurunkan tim ke tiap desa dan kelurahan.

“Sekarang ada tim yang juga turun di tiap desa dan kelurahan, kemudian di kantor juga ada petugas yang stand by setiap hari,” tambahnya. (ads/gito)

Leave a Response