Mangrove Tracking Binuanga Alternatif Liburan Akhir Pekan

0
134

Mangrove Tracking Binuanga Alternatif Liburan Akhir Pekan Bolmut Headline Wisata  ZONA BOLMUT — Liburan di akhir pekan memang sangat dibutuhkan apalagi sepekan lamanya berjibaku dengan tugas-tugas dan pelbagai urusan kantoran yang cukup bikin penat otak. Nah, salah satu tempat wisata di Desa Binuanga ini bisa menjadi alternatif baru bagi wisatawan lokal. Selain, menawarkan keindahan mangrove yang di design menyerupai terowongan nan eksotis terbuat dari tangan-tangan kreatif, berupa susunan kayu (Jalur tracking) agar lebih dekat dan mengenal salah satu tanaman yang mempunyai fungsi ekologis, yakni habitat hewan laut dan penahan abrasi pantai.

Tempat yang dibuat melalui Alokasi Dana Desa (ADD) pada 7 April 2020 lalu, dan dikelola oleh Desa setempat. Letaknya tak jauh dari jalan trans sulawesi utara (Sulut), destinasi wisata ini berada di Desa Binuanga, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Cukup dengan merogoh kocek Rp. 5.000 saja sudah bisa menikmati semua keindahan didalam mangrove Binuanga.

Ekowisata tracking mangrove ini, mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik. Banyak spot photography yang bisa menjadi nilai jual tanpa harus ke luar negeri untuk menikmatinya.

“Ya pastinya disini sangat nyaman, selain bagus untuk menjadi konten di sosial media pemandangan disini lebih indah dinikmati langsung,” ungkap Olva Dotinggulo, salah satu wisatawan lokal, Senin (9/11).

Mangrove sendiri mempunyai fungsi ekologis, lantas ini pun menjadi hutan lindung oleh Dunia. Karena begitu banyak manfaat dari hutan bakau tersebut. Ayo, masih mau duduk rebahan dirumah atau liburan ke jalur trackig mangrove binuanga? Sila rasakan sendiri sensasi yang ditawarkan oleh alam hutan bakau itu sendiri. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here