Mantan Ketua DPRD Boltim di Lapor ke Polres Kotamobagu

0
209
Mantan Ketua DPRD Boltim di Lapor ke Polres Kotamobagu Boltim Headline Hukum
Foto Ilustrasi

ZONA HUKRIM- MM alias Mar dan RD alias Rus, keduanya warga Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dilaporkan ke Polres Kotamobagu oleh Muchtar Mokoginta (45), warga Desa Bilalang IV, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolmong. Keduanya dilapor karena diduga melakukan tindak pidana penganiayaan.

Saat melapor ke Polres Kotomobagu, Sabtu (12/10), Muchtar menceritakan awal mula kejadian tak mengenakan yang dialaminya itu. Saat itu, katanya ia datang ke Desa Bongkudai dengan maksud mengantarkan pesanan hollow brick. Ia datang dengan mengendarai mobil jenis Mitshubishi  L-300. Saat masuk ke dalam lorong Permata, mobil yang ditungganginya itu berpas-pasan dengan mobil jenis Inova berwarna silver yang dikendarai MM yang diketahui adalah mantan Ketua DPRD Boltim periode sebelnya. Karena kondisi jalan yang sempit dan sedikit menanjak, ia terpaksa berhenti di jalur kiri dan  memberi kesempatan kepada MM melintas terlebih dahulu. Ia kemudian turun dari mobil dan bermaksud meminta maaf kepada MM. Bukannya diberi maaf, MM yang saat itu sudah turun dari mobilnya langsung memarahinya dan melakukan pemukulan. Beruntung ia bisa menghindar, sehingga tak terkena pukulan yang diarahkan ke wajahnya.

“Padahal saya sudah minta maaf tapi dia (MM) justru ingin memukul saya,” katanya, Minggu (13/10).

Kepada polisi, Muchtar mengaku juga mendapat perlakuan tak mengenakkan dari RD, warga setempat. Tanpa banyak tanya, RD tiba-tiba datang dan langsung memukulinya. Akibat kejadian itu, ia mengalami memar di mata bagian kiri dan bibir.

“Saya kaget tiba-tiba ia (RD) datang dan langsung memukul saya,” sebutnya, sembari berharap laporannya ke Polres Kotamobagu itu bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH melalui Kasubag Humas, AKP Rusdin Zima, membenarkan laporan tersebut. “Laporannya sudah kami terima dan akan ditindaklanjuti,” ujarnya.(gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here