Mantan Napi Tikam Anggota Polsek Bolmut Hingga Tewas

0
1085
Mantan Napi Tikam Anggota Polsek Bolmut Hingga Tewas Headline Hukum
Dua tersangka pembunuhan anggota Polsek Kaidipang

ZONA HUKRIM – Seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Kaidipang, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), yakni Aiptu Joko Suswanto (45), ditemukan tewas di belakang Rumah Makan Tepi Laut, Desa Kuala Utara, Bolmut, Jumat (03/1).

Dari data yang dihimpun zonabmr.com, korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 06.30 Wita, dengan kondisi telungkup dan tubuhnya bersimbah darah. Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

Sekitar pukul 15.00 Wita sore tadi, aksi cepat aparat akhirnya berhasil meringkus dua kakak beradik yang diduga kuat melakukan aksi penikaman Aiptu Joko Suswanto yang menjabat Kepala SPK Polsek Kaidipang tersebut.

Kapolres Bolmong melalui Kasat Reskrim, AKP Iver Manossoh mengatakan, dua tersangka yang diamankan tersebut yakni ZJ alias Nal (14) dan kakanya RJ alias Fal (24). Keduanya merupakan warga Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut.

“Tersangka RJ merupakan mantan nara pidana (napi) kasus penikaman tahun 2012 yang baru bebas Juni 2014,” kata Manossoh.

Adapun kronologis kejadian, kata Manossoh, bermula akibat teguran korban kepada ZJ saat kebut-kebutan menggunakan kenalpot bising bersama sekelompok pemuda desa. ZJ lalu mengadu kepada RJ kakanya. Keduanya pun berboncengan menyusul korban menuju Rumah Makan Tepi Laut, desa setempat. Di lokasi tersebut tersangka RJ menikam korban di bagian dada tengah menggunakan pisau yang dibawa dari rumahnya.

“Korban sempat berlari menuju arah belakang Rumah Makan sekitar 100 meter dari tepat penikaman, hingga ditemukan meninggal dunia,” urainya.

Adapun barang bukti sebilah pisau yang digunakan tersangka, kata Manossoh, ditemukan masih terdapat bercak darah. “Sepeda motor milik tersangka juga disita,” ujarnya.

Lebih lanjut Manossoh mengatakan, langkah-langkah yang telah dilakukan pihaknya adalah membuat laporan, permintaan visum otopsi mayat ke RSU Kandow Manado, olah TKP, memeriksa saksi saksi TKP dan memeriksa kedua tersangka.

“Dilakukan juga pra rekonstruski di TKP melibatkan Camat, Sangadi dan tokoh masyarakat, sekaligus memberi arahan pada keluarga korban dan keluarga tersangka,” tutupnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here