Marak Penipuan Via Telepon, Tubagus: Diimbau Masyarakat Waspada

0
252
Marak Penipuan Via Telepon, Tubagus: Diimbau Masyarakat Waspada Kotamobagu
Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Effendy Tubagus

ZONA HUKRIM – Kapolsek Kotamobagu Kompol Effendy Tubagus, mengimbau seluruh masyarakat agar waspada adanya praktik penipuan sekelompok oknum yang mengaku sebagai petugas medis via telepon.

“Praktik penipuan lewat telepon dan mengaku sebagai petugas medis ini mulai marak. Sudah ada warga yang menjadi korban penipuan ini. Praktik penipuan modus ini menjadi salah satu target kami saat ini,” kata Tubagus.

Ia menjelaskan, modus penipuan tersebut dilakukan pelaku dengan menelepon korban dan memberitahukan bahwa mereka dari pihak medis yang tengah menangani anak atau keluarga korban, ”Korban kemudian akan dimintai dana untuk ditransfer dengan berbagai alasan. Bisa soal biaya donor darah, penanganan rumah sakit, dan sebagainya,” urai Tubagus.

Lanjutnya, korban yang mendapat kabar tersebut biasanya resah, panik dan kemudian tak segan mengirimkan dana kepada pelaku, “Untuk saat ini Polsek Kotamobagu sudah menerima 3 laporan warga yang mengalami penipuan tersebut,” ungkap Tubagus.

Saat ini, tambah Tubagus, laporan warga tersebut sedang dalam proses lidik, “Untuk sementara ini analisa kami, pelaku penipuan tersebut adalah jaringan orang di luar daerah. Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan info penipuan itu, apalagi nomor yang menelepon ada nomor tidak dikenal,” imbaunya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here