Maret, TB-NK Bongkar Kabinet

0
303
Maret, TB-NK Bongkar Kabinet Kotamobagu
Tatong Bara (kiri) dan Nayodo Koerniawan (kanan) disela pelantikan sebagai walikota dan wakil walikota di Gedung DPRD Provinsi Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Rolling pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) dikabarkan akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang. Hal ini diungkapkan Wali Kota Tatong Bara dihadapan para pejabat dan jajarannya pada apel perdana, Kamis (3/12).

Menurut wali kota, rolling pejabat yang dilakukan itu didasari pada disiplin dan kinerja. “Rolling dilakukan dalam rangka pemantapan kinerja. Akan ada juga lelang jabatan. Alasan rolling ini juga karena tingkat kedisiplinan pegawai sangat kurang, sehingga itu harus ada penyegaran agar target dan capaian akan terealisasi dengan baik,” kata Tatong.

Lanjut Tatong, setiap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mampu menjadi pemimpin serta menjadi contoh bagi semua jajarannya. “Buatlah diri kita sebagai pemimpin, jangan sampai mencontohkan hal-hal yang tidak baik. Saya tegaskan lagi soal disiplin, sebab sampai soal gajipun harus disiplin menggunakannya dan disesuaikan dengan kebutuhan sehingga etos kerja kita ada. Jangan sampai pemanfaatannya di luar batas kemampuan dan akhirnya berdampak pada disiplin dan kinerja,” ujar Tatong.

Tatong mengungkapkan, setiap PNS telah diatur mulai dari tugas pokok dan fungsi, seragam, waktu kerja dan sebagainya. “Kemudian loyalitas. Kalau ada yang tidak loyal dan tak menjalankan tugasnya dengan baik, lapor ke saya. Di 2019 ini target kita harus lompatan kinerja dan capaian,” ungkap Tatong. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here