Masalah Aset KUD Inaton, Suprijanta: Tapem Jangan Tidur

0
357
Masalah Aset KUD Inaton, Suprijanta: Tapem Jangan Tidur Kotamobagu
Hi Agus Suprijanta SE

ZONA KOTAMOBAGU – Dugaan penggelapan aset Koperasi Unit Desa (KUD) Inaton oleh oknum Sangadi Kopandakan I, AM alias Aban, dikecam keras anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Agus Suprijanta.

Menurut Suprijanta, Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini bagian Tata Pemerintahan, harus secepatnya menyelesaikan persoalan itu.

“Kepala Bagian Tapem, Bambang Ginoga jangan ‘tidur’. Harus tanggap mencegah persoalan agar tidak membias jadi konflik horizontal di masyarakat. Terlebih kasus ini melibatkan oknum Sangadi,” tegas Agus saat diwawancarai zonabmr.com di ruang kerjanya, Selasa (05/2).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, walaupun masalah itu telah masuk ke ranah hukum, minimal Tapem memanggil aparat desa, anggota dan pengurus KUD untuk membicarakan masalah tersebut.

“Proses hukum tetap dihargai. Apalagi polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum sangadi. Tetapi Tapem harus melakukan jalan mediasi, agar permasalahan tidak melebar,” tutup Agus.

Diketahui, kasus ini mencuat setelah anggota KUD Inaton melapor ke Mapolres Bolmong atas dugaan penggelapan lahan aset milik KUD oleh AM. AM sendiri telah menjalani pemeriksaan penyidik Polres Bolmong, pada hari Sabtu (28/2) pekan lalu.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here