Masuk Kawasan Batu Pinagut Harus Bayar Retribusi

0
54

Masuk Kawasan Batu Pinagut Harus Bayar Retribusi Bolmut Headline  ZONA BOLMUT – Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 Tahun 2020 tentang retribusi daerah mulai diberlakukan. Dengan demikian, sektor-sektor tertentu yang diatur Perda tersebut mulai dilakukan penarikan retribusi. Salah satunya adalah lokasi wisata Batu Pinagut.

Bagi setiap pengunjung yang masuk ke lokasi wisata tersebut diharuskan membayar retribusi sesuai yang diatur Perda. Selasa (1/9), Bupati Drs Hi Depri Pontoh memberi contoh kepada masyarakat dengan membayar retribusi saat masuk ke lokasi wisata Batu Pinagut.

“Ini merupakan contoh agar masyarakat juga ikut membayar retribusi. Ini adalah salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata bupati.

Saat berada di Kawasan Batu Pinagut, bupati juga menyematkan kartu ijin melintas secara simbolis kepada Tim PKK, nelayana  dan pemilik cafe yang ada di lokasi objek wisata Batu Pinagut.

Adapun tarif retribusi masuk ke kawasan Batu Pinagut adalah; Rp 2000 untuk dewasa, Rp1000 anak-anak, kendaraan roda dua Rp2000, roda tiga Rp2000, minibus Rp3000, truck/bus Rp5000, serta kamar bilass Rp2000.

Selain retribusi masuk kawasan Batu Pinagut, beberapa sektor yang mulai ditarik PAD berdasarkan Perda nomor 3 Tahun 2020 adalah pelayanan pasar, sektor kebersihan, perparkiran, pengujian kendaraan bermotor serta pelayanan air minum. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here