Masyarakat Kobo Kecil Dukung Pengembangan Desa Wisata

Kepala Disbudpar, Agung Adati, memberi penjelasan soal rencana pengembangan desa wisata dihadapan pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) menjadikan Desa Kobo Kecil sebagai desa wisata.

“Tentu kami sangat mendukungnya, karena banyak manfaatnya bagi kami masyarakat. Selain desa kami akan dikenal luas dan banyak pengunjung yang datang ke sini, juga bisa memberi keuntungan tersendiri dari segi ekonomi,” kata Risno Mamonto, warga setempat.

Sangadi (kepala desa, red), Refly Ginintu, mengungkapkan  hasil musyawarah yang dilaksanakan di tingkat desa, telah disepakati pembebasan lahan di lokasi destinasi air terjun dengan anggaran yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). “Ada tiga tempat yang akan dibebaskan, yaitu lokasi resting area, lokasi parkir dan lahan di sekitar lokasi air terjun. Kemudian diakhir tahun ini juga akan dilakukan renovasi jembatan gantung yang menjadi akses utama menuju ke lokasi air terjun itu,” ungkapnya.

Senin (9/10) malam, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar sosialisasi tentang rencana pengembangan Desa Kobo Kecil sebagai desa wisata di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa setempat. Dihadapan semua elemen masyarakat yang hadir pada kegiatan itu, Kepala Disbudpar Agung Adati, menyampaikan rencana dan konsep pengembangan pariwisata berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat merespon baik konsep desa wisata ini. Saya juga berharap dalam waktu dekat segera dibentuk kelompok sadar wisata dan kelompok sanggar seni untuk mendukung program ini. Kelompok ini menjadi bagian penting dalam menyukseskan sapta pesona yang menjadi syarat penting bagi masyarakat dalam mengelola desa wisata,” ungkap mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu. (ads/gito)

You might also like

Wali Kota Buka Kegiatan Penukaran Uang Rupiah Baru

ZONA KOTAMOBAGU – Jelang Idulfitri, usaha perbankan di berbagai wilayah Indonesia khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) mulai melayani penukaran uang rupiah baru. Sebagaimana itu pula dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia

Kotamobagu Dicanangkan Sebagai Kota Layak Anak

ZONA KOTAMOBAGU – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, mencanangkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak. Pencanangan itu dilakukan Menteri Yohana, didampingi Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong

Kembali Diusung PAN di Pilwako 2018, Tatong: Ini Tantangan

ZONA KOTAMOBAGU –Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terkait sikap partainya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu, dinilai sebagai penghargaan yang sangat besar oleh Ir Tatong Bara.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply