Masyarakat Kobo Kecil Dukung Pengembangan Desa Wisata

Masyarakat Kobo Kecil Dukung Pengembangan Desa Wisata

Masyarakat Kobo Kecil Dukung Pengembangan Desa Wisata Kotamobagu Wisata

Kepala Disbudpar, Agung Adati, memberi penjelasan soal rencana pengembangan desa wisata dihadapan pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) menjadikan Desa Kobo Kecil sebagai desa wisata.

“Tentu kami sangat mendukungnya, karena banyak manfaatnya bagi kami masyarakat. Selain desa kami akan dikenal luas dan banyak pengunjung yang datang ke sini, juga bisa memberi keuntungan tersendiri dari segi ekonomi,” kata Risno Mamonto, warga setempat.

Sangadi (kepala desa, red), Refly Ginintu, mengungkapkan  hasil musyawarah yang dilaksanakan di tingkat desa, telah disepakati pembebasan lahan di lokasi destinasi air terjun dengan anggaran yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). “Ada tiga tempat yang akan dibebaskan, yaitu lokasi resting area, lokasi parkir dan lahan di sekitar lokasi air terjun. Kemudian diakhir tahun ini juga akan dilakukan renovasi jembatan gantung yang menjadi akses utama menuju ke lokasi air terjun itu,” ungkapnya.

Senin (9/10) malam, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar sosialisasi tentang rencana pengembangan Desa Kobo Kecil sebagai desa wisata di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa setempat. Dihadapan semua elemen masyarakat yang hadir pada kegiatan itu, Kepala Disbudpar Agung Adati, menyampaikan rencana dan konsep pengembangan pariwisata berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat merespon baik konsep desa wisata ini. Saya juga berharap dalam waktu dekat segera dibentuk kelompok sadar wisata dan kelompok sanggar seni untuk mendukung program ini. Kelompok ini menjadi bagian penting dalam menyukseskan sapta pesona yang menjadi syarat penting bagi masyarakat dalam mengelola desa wisata,” ungkap mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Mantabkan Pengelolaan Dandes, Perangkat Desa di Kotamobagu Dibekali Pelatihan Simda

ZONA KOTAMOBAGU – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus memantabkan  pengelolaan Dana Desa (Dandes) terus dilakukan. Menyusul, para perangkat desa yang merupakan ujung tombak pengelolaan Dandes, diberikan pelatihan yang

Kotamobagu 0 Comments

33 Desa-Kelurahan Terakses Internet

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah dalam mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai smart city. Infrastruktur maupun fasilitas penunjang terus dipersiapkan, termasuk soal ketersediaan jaringan telekomunikasi yang memadai. Informasi diperoleh,

Kotamobagu 0 Comments

Tahlis Diharapakan Mampu Wujudkan Visi-Misi TB-Jadi

ZONA KOTAMOBAGU – Sebagai pejabat baru Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu,(Sekdakot) Tahlis Gallang SIP diharapkan dapat membantu mewujudkan visi-misi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii (TB-Jadi).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply