Masyarakat Mulai Nikmati Hasil Pembangunan

0
192
Masyarakat Mulai Nikmati Hasil Pembangunan Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat meresmikan sarana dan prasarana fisik di Desa Sia’, pekan lalu.

ZONA KOTAMOBAGU – Dana desa yang diberikan pemerintah benar-benar dimanfaatkan pemerintah Desa Sia’ untuk membangun infrastruktur dan fasilitas publik lainya. Sarana dan prasarana fisik seperti penerangan jalan, poyandu, jalan usaha tani, gedung PAUD, jalan paving blok yang dibangunan pemerintah, kini sedang dinikmati 300-an warga di desa paling utara Kota Kotamobagu itu.

“Dulu kami sangat menderita, karena belum ada sarana dan prasarana seperti ini,” kata Wenny Simbong, warga setempat.

Lanjutnya, sebelum ada pembangunan sarana dan prasarana tersebut, masyarakat di desa sangat kesulitan. Untuk ke kebun katanya harus melalui jalan yang sulit dilalui. “Sekarang kami sudah merasa senang, karena untuk ke kebun saja sudah melintas di jalan bagus dan bisa naik motor,” sebutnya.

Warga lainnya, Betsi Ngodu, mengungkapkan keberadaan sarana dan prasarana itu membuat desanya menjadi lebih baik lagi. “Dulu buang sampah harus gali lubang di belakang rumah kemudian di bakar. Sekarang sudah ada tong sampah yang disiapkan. Kemudian kalau malam hari desa ini gelap gulita. Hanya ada lampu penerang di depan rumah warga. Itupun tidak semua. Tapi sekarang ini sudah ada lampu penerang jalan. Kita di sini merasa lebih aman dan nyaman, terutama di malam hari,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kamis (25/1) pekan lalu, Walikota Tatong Bara meresmikan sarana dan prasarana fisik pada program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Sarana dan prasarana yang diresmikan adalah jalan paving block, bangunan TK-PAUD, Posyandu dan Jalan Usaha Tani, yang dibangun pemerintah dan masyarakat setempat dengan total anggaran sebesar Rp2,9 miliar yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2017.

“Masyarakat Desa Sia’ sangat konsen menata pembangunan infrastruktur dengan menggunakan dana desa. Pembangunan ini untuk masyarakat yang ditujukan pada kesejahteraan masyarakat desa ini,” kata walikota, dalam sambutannya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here