Mayulu: Batas Bolmong-Bolsel Sudah Final, Ada Payung Hukumnya

0
517
Mayulu: Batas Bolmong-Bolsel Sudah Final, Ada Payung Hukumnya Bolsel
Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu S.IP

ZONA BOLSEL – Meski menurut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), permasalahan tapal batas antara wilayahnya dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) belum final, namun berbeda yang dikatakan Bupati Bolsel, Herson Mayulu, terkait hal tersebut.

Menurut Mayulu, batas wilayah Bolmong-Bolsel sudah final karena ada payung hukum. “Sesuai Permendagri No 76 Tahun 2012, batas wilayah mengacu pada Undang Undang pemekaran. Untuk Bolsel, UU no 30 Tahun 2008,” terangnya, Rabu (20/8).

Mayulu lanjut menjelaskan, permasalahan batas wilayah ini sudah ada pertemuan di provinsi yang dihadiri Asisten I kedua daerah, Sekretaris Provinsi dan Wakil Dirjen PUM Kemendagri.

“Kalau bupati Bolmong mengatakan belum jelas (tapal batas.red), berarti asisten I dan staf lainnya tidak melaporkan kepada bupati Bolmong tentang hal-hal yang sudah dibicarakan di pemerintah provinsi Sulut,” sebut Mayulu.

Sekadar diketahui, sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Bolmong, Jemmy Sako, mengatakan, permasalahan tapal batas Bolmong-Bolsel belum final. Jemmy saat diwawancarai zonabmr.com, Senin (18/8), mengaku pihaknya masih menunggu kapan keputusan Pemprov Sulut.

Sebelumnya juga, Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan meminta agar dapat dilakukan musyawarah antara Pemkab Bolmong dan Bolsel. “Selaku daerah bertetangga, apalagi sesama Mongondow, permasalahan tapal batas ini dapat diselesaikan,” kata Salihi.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here