Megah dan Ikon Kotamobagu, Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur

0
88
Megah dan Ikon Kotamobagu, Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur Headline Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara menandatangani prasasti Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara, meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kota Kotamobagu, tepat di hari ke-27 Ramadhan 1442 Hijriah, Minggu (9/5) sekira pukul 10.00 Wita pagi.

Peresmian masjid termegah di Sulawesi Utara ini, ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti di depan pintu masuk MABM oleh Wali Kota Tatong Bara, dilanjutkan peninjauan area bagian dalam masjid sekaligus doa syukuran yang dipimpin Ketua MUI Kotamobagu, Yusuf Danny Pontoh.

Usai meresmikan MABM, Wali Kota Tatong pun tak dapat menyembunyikan raut wajah penuh kebahagiaan sekaligus bangga atas diresmikannya salah satu dari 33 Masjid Agung di Indonesia ini. “Kapasitas dan bentuknya pada waktu itu sudah tidak menampung kebutuhan, sehingga oleh pemerintah sudah harus membangun masjid yang representatif,” ujarnya.

Lanjut Tatong, dengan diresmikannya tempat peribadatan umat muslim ini diharapkan bisa menjadi salah satu ikon umat muslim di Kotamobagu bahkan Bolmong Raya pada umumnya.

“Mari kita jaga bersama masjid ini. Dengan kapasitas bangunan yang besar serta proses pembangunan yang memakan waktu insyaallah mampu menjadikan peningkatan iman dan taqwa bagi masyarakat Kotamobagu bahkan Bolmong Raya,” pesan Tatong.

Megah dan Ikon Kotamobagu, Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur Headline Kotamobagu  Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kotamobagu, Hamdan Mokoagow menyampaikan, pembangunan MABM dimulai pada era kepemimpinan Wali Kota Djelantik Mokodompit dan Wakil Wali Kota Tatong Bara pada tahun 2011. Dilanjutkan lagi pengerjaannya di masa pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii, hingga selesai dikerjakan pada tahun 2020 dibawah pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

“Proses pembangunan dilaksanakan 9 tahap dengan menelan anggaran mencapai hampir Rp86 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pembangunan sempat terhenti pada tahun 2014 nanti dilanjutkan lagi pada tahun 2015,” urai Hamdan dalam laporannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Sekertaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution, para Asisten serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here