Melintas di Jalur Dua, Pemuda Sinindian Kena Sayatan Pisau

0
520
Melintas di Jalur Dua, Pemuda Sinindian Kena Sayatan Pisau Hukum
F: Ilustrasi

ZONA HUKRIM – Malang nasib yang dialami Darmo Makalalag, warga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, dirinya kena sabetan senjata tajam di lengan kanannya oleh orang tak dikenal di ruas Jalan KS Tubun, tepatnya di Jalur Dua samping Sekretariat KPU Bolmong, Minggu (13/4) malam tadi, sekira pukul 01.00 Wita.

Menurut penuturan korban, dirinya dibonceng temannya Eca, warga yang sama, menggunakan sepeda motor melintas di jalur tersebut, dari arah Sinindian ke Kotamobagu. Tiba-tiba mereka dicegat beberapa orang yang tak bisa mereka kenali karena kondisi gelap. Saat mereka melambat laju motornya, tamparan langsung diterima Darmo oleh salah satu dari sekelompok orang yang diduga preman itu.

Pas kita deng Eca lewat di jalur dua situ, kage ada yang dola pa kita deng Eca, kong ada orang langsung tampeleng di muka pa kita, baru dia bage deng piso di tangan pas torang masih diatas motor,” kata Darmo saat diwawancarai zonabmr.com di RSUD Datoe Binangkang.

Melihat aksi preman itu, sontak saja Eca yang mengendarai motor, langsung tancap gas menghindari kawanan preman tersebut. “Torang langsung menghindar selaju motor. Dorang dapa lia masih ba dusu,” ungkap Darmo diiyakan Eca.

Berdasarkan informasi, jalur tersebut memang rawan terjadi aksi premanisme, dikarenakan kondisinya yang gelap. Seperti yang dikatakan Iqbal Hamenda, warga sekitar jalur tersebut, kondisi gelap karena lampu jalan tidak menyala memancing aksi orang-orang tak bertanggung jawab. ”Bahkan sering terjadi aksi menghadang pengendara saat melintas, dan mereka tak segan melukai pengendaranya. Lebih mirisnya mereka tidak bisa dikenali karena kondisi yang gelap gulita,” aku Hamenda.

Senada dikatakan Reydi Ginoga, salah satu warga sekitar, yang menyayangkan lampu jalan rusak tapi belum juga diperbaiki. “Diminta pemerintah bisa memperhatikan hal ini, agar bisa menghindari kejadian serupa,” kata Ginoga.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here