Membelot, Nasdem Boltim Bakal Pecat Kadernya

0
301
Membelot, Nasdem Boltim Bakal Pecat Kadernya Boltim Politik
Ahmad Deval Pontoh

ZONA BOLTIM –  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Boltim mengambil sikap tegas kepada kadernya, yang terbukti melawan intruksi partai dalam pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Hal itu disusul adanya pernyataan Ketua PAC Nasdem Modayag Induk dan Modayag Barat yang menyatakan dukunganya kepada pasangan nomor urut 3, yakni Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit. Sementara pasangan tersebut diusung partai gabungan yakni Partai Amanah Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat serta Partai Gerindra.

“Jelas partai tidak tinggal diam melihat ada kader yang nyatanya mendukung ke pasangan calon yang bukan diusung oleh Nasdem,” tegas fungsionaris Partai Nasdem Boltim, Ahmad Deval Pontoh, Selasa (08/09).

Anggota dewan dari Nasdem ini mengaku, partainya tak segan-segan memberi sanksi bagi kader yang terbukti membelot atau putar haluan mendukung pasangan lain, “Kita sudah mendengar info ini dari sejumlah media massa. Selain mengumpulkan bukti-bukti pendukung, kader tersebut akan kita panggil,” ujarnya.

Walau begitu, pihaknya memastikan sanksi berat berupa pemecatan kepada dua pimpinan anak cabang (PAC) Nasdem di Modayag Bersatu. “Yang diam saja kita pecat, apalagi yang nyata-nyata tidak menjalankan intruksi partai,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, partai besutan Surya Paloh itu dalam Pilkada Boltim mengusung pasangan nomor urut 2, yakni Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here