Menang 54,19 persen Versi Real Count Desk Pilkada Pemkot, Ini Kata Tatong dan Nayodo

Menang 54,19 persen Versi Real Count Desk Pilkada Pemkot, Ini Kata Tatong dan Nayodo Politik

Hasil Real Count Desk Pilkada Pemkot.

ZONA POLITIK — Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Kotamobagu periode 2018-2023. Meski belum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun dari hasil real qount desk Pilkada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Paslon yang diusung 100 persen Partai Politik (Parpol) peraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu itu unggul 54,19 persen atau sebanyak 33.907. Sedangkan sang rival, Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo) hanya mendapatkan dukungan 28.690 dengan presentase 45,81 persen. Dari hasil itu, pasangan TB-NK hampir dipastikan memenangi kontestasi Pilkada serentak tahun ini di Kota Kotamobagu.

Data didapat dari Desk Pilkada Pemkot, dari empat kecamatan, TB-NK berhasil menang telak di Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan dengan perolehan masing-masing 10.600 suara dan 11.070 suara. Sementara sang lawan, hanya mendapat dukungan 7.184 suara dan 6.643 suara. Sedangkan di dua kecamatan lainnya, yakni Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Utara, meskipun kalah tapi perbedaan suara tak teraluh jauh. TB-NK memperoleh suara 8.356 suara dan 3.881 suara, dan JadiJo 9.483 suara dan 5.380 suara.

“Data yang masuk ini adalah yang dikirim relawan di tiap-tiap TPS,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Irianto Mokoginta.

Meski telah ada hasil real qount, namun ia mengaku tetap menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Ini real qount, tapi tetap tunggu pleno KPU,” sebutnya.

Menanggapi perolehan suara tersebut, Calon Walikota terpilih, Nayodo Koerniawan, mengatakan capaian tersebut merupakan bukti kerja keras dari tim pemenangan, partai pengusung dan pendukung TB-NK. “Syukur moanto (terima kasih) kepada semua pendukung TB-NK. Ini adalah bukti bahwa kami pasangan calon dan semua pendukung memiliki komitmen untuk bersama-sama memajukan Kota Kotamobagu tercinta ini,” kata Nayodo.

Sementara itu, Calon Walikota terpilih, Tatong Bara, mengungkapkan kemenangan TB-NK adalah kemenangan rakyat Kota Kotamobagu. “Kemenangan yang kita idam-idamkan terbukti hari ini. Terima kasih kepada partai politik pengusung serta semua tim pemenangan yang sudah bekerja sehingga kita mendapatkan hasil ini,” ungkap Tatong, dihadapan para pendukungnya saat berada di kediamannya Kelurahan Mogolaing.

Disisi lain, ia mengimbau kepada semua pendukungnya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita boleh bereuforia, tapi keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap kita jaga bersama. Saya minta juga kita tidak melakukan konvoi, karena ini perintah Pak Kapolres. Saya harap semua dapat mematuhinya,” imbaunya.

Sementara itu, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ridwan Kalauw, mengungkapkan setelah tahapan pemungutan dan penghitungan suara di tiap TPS, formulir C1 dimasukkan dalam kotak berhologram kemudian akan diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk direkapitulasi di tingkat kecamatan. “Pleno PPK tahapannya mulai Tanggal 28 Juni sampai Tanggal 4 Juli. Kemudian pleno KPU tahapannya Tanggal 4 Juli sampai 6 Juli,” ungkapnya. (trz/gito)

You might also like

Boltim 0 Comments

Dilapor Pj Bupati ke Panwaslu, Eyang: Saya Tidak Takut

ZONA BOLTIM – Laporan yang dilayangkan Pj Bupati Rudi Mokoginta ke Panwaslu Boltim, Minggu (06/11) kemarin, direspon Calon Bupati Sehan Landjar. Mantan bupati yang akrab disapa Eyang itu mengaku dirinya

Politik 0 Comments

Soal PBMR, Konsep David Bobihoe Disebut Kedaluwarsa

ZONA POLITIK – Salah satu personel Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P3BMR) Denny Mokodompit, menanggapi “miring” konsep pemekaran daerah yang diwacanakan Calon Wakil Gubernur Sulut David Bobihoe Akib beberapa

Boltim 0 Comments

Geser Sehan Mokoagow, Sumardia Terbentur Kasus Mami

ZONA BOLTIM – Niat Ketua DPD Golkar Boltim Sumardia Modeong, menggeser posisi Sehan Mokoagow dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD tampaknya hanya isapan jempol semata. Pasalnya, status tersangka kasus makan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply