Menang Kompetisi Wajah Jelek, Sang Juara Diprotes Calon Lain Lantaran Gigi

0
223
Menang Kompetisi Wajah Jelek, Sang Juara Diprotes Calon Lain Lantaran Gigi Headline Hiburan
Maison Sere (AFP: Jekesai Njikizana)

ZONA HIBURAN – Maison Sere (42), seorang pria pengangguran dinobatkan sebagai pria paling jelek dalam kompetisi tahunan “Mr Ugly” di Harare, Zimbabwe, Sabtu (21/11).

Pria tanpa beberapa gigi depannya itu dipilih juri sebagai pemenang, lantaran ia bisa menunjukkan beragam ekspresi wajahnya yang aneh.

Menariknya, kemanangan Sere menuai kritikan pendukung runner-up yakni William Masvinu, yang merupakan juara bertahan iven tersebut sejak sejak 2012. Mereka menuding juri berlaku tidak adil.

Masvinu dan para pendukungnya serta sejumlah kontestan lain menyerbu dewan juri begitu keputusan diumumkan. Mereka berdalih, Sere “terlalu ganteng” untuk jadi pemenang dan kejelekan tampangnya tidak alami karena didasarkan pada gigi yang tanggal.

“Kalau saya memang aslinya jelek. Dia tidak. Dia jelek hanya ketika membuka mulutnya,” kata Masvinu, sambil membuat gerakan menghina ke rivalnya.

“Apa kami harus kehilangan gigi dulu untuk menang? Ini penipuan,” teriak peserta lainnya, Patrick Mupereki. Mereka pun saling dorong dan memukul, namun tidak ada yang terluka.

Masvinu, yang tiga kali berturut menjadi pemenang kompetisi tersebut terpaksa pulang dengan hadiah $ 100, “Para juri tidak adil, penyelenggara harus mencari juri baru untuk membuat kontes dari awal. Saya tidak kalah hari ini,” cecar Masvinu.

Sere sendiri mendapat hadiah sekitar Rp 5,3 juta sebagai pemenang, jumlah itu terbilang banyak di negara yang menghadapi pengangguran besar-besaran.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kemenangan gelar ini, Ini kali keempat aku mengikuti kompetisi ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada juri yang mengakui saya sebagai pemenang,” kata Sere.

Kompetisi tahun ini memecahkan rekor dengan 36 kontestan, dibandingkan hanya lima ketika Masvinu mulai mendominasi trofi. Tahun lalu kontes ini ditiadakan karena kurang sponsor.(abc.net.au)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here