Mendes PDTT Kunjungi Kota Kotamobagu

Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Oesman Sapta Odang, serta rombongan di Kota Kotamobagu, Kamis (12/4).

Kedatangan dua tokoh nasional itu dalam rangka Seminar Regional Implementasi Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa sekaligus meresmikan proyek yang dibiayai dana desa tahun sebelumnya serta meninjau pelaksanaan proyek fisik yang dilaksanakan melalui padat karya tunai di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan kerja Mendes PDTT dan Ketua DPD RI serta rombongan itu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja ini yang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Kotamobagu,” sebutnya.

Saat berkunjung ke Desa Bilalang I, Mendes PDTT sempat berdialog dengan masyarakat setempat soal pemanfaatan dana desa serta memberi bantuan berupa uang sebesar Rp50 juta untuk penyertaan modal pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Dana desa ini akan berjalan dengan baik jika masyarakat ikut mengawasinya. Begitu juga dengan BUMDes, harus dikelola dengan baik agar bisa memberi dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Mendes PDTT.

Pada kesempatan itu, Mendes PDTT juga menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian sejumlah proyek fisik yang dibiayai dana desa seperti, jalan paving block Desa Pontodon, Bangunan BumDes Amanah Desa Poyowa Besar, saluran drainase dan lainnya. Selanjutnya, Mendes PDTT bersama Ketua DPD RI dan rombongan melihat langsung proses pengerjaan proyek padat karya tunai yang dilaksanakan masyarakat.

“Pekerjaan ini harus dipacu dan dikerjakan dengan baik agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ujar Mendes PDDT dihadapan masyarakat. (advertorial)

You might also like

BPKD Verifikasi Calon Penerima Program Anak Asuh Daerah

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) sedang melakukan verifikasi faktual terhadap calon penerima program anak asuh daerah dengan mendatangi rumah masing-masing penerima. Verifikasi itu dilakukan untuk memastikan nama-nama

Antisipasi Narkoba, BN Kotamobagu Siapkan Alat Tes Urin

ZONA KOTAMOBAGU – Marak kasus narkoba yang belakangan ini bahkan menyasar sejumlah pejabat, menuntut keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan antisipasi penggunaan barang haram tersebut di wilayahnya. Sejumlah warga pun meminta

Pemkot Kotamobagu Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Kadis PU dan Staf Ahli

ZONA KOTAMAOBGU – Pemerintah Kota Kotamobagu membuka pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, masing-masing untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Menurut Sekertaris Daerah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply