Mendes PDTT Puji Infrastruktur Desa

Mendes PDTT Puji Infrastruktur Desa Kotamobagu

MenDes PDTT saat meninjau pelaksanaan pekerjaan proyek karya tunai di Desa Bilalang I.

ZONA KOTAMOBAGU – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, memuji infrastruktur di desa yang ada di Kota Kotamobagu. Hal itu diutarakannya saat berkunjung ke Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (12/4) pekan lalu.

Menurutnya, kucuran dana desa dari pemerintah pusat ke semua desa termasuk di Kota Kotamobagu, memberi dampak terhadap percepatan pembangunan infrastruktur desa.

“Saya lihat infrastruktur di desa sudah bagus, sehingga gunakan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat,” katanya dihadapan masyarakat Desa Bilalang I.

Ia mengungkapkan, pemerintah desa wajib mengakomodir masyarakat dari setiap pelaksanaan pekerjaan proyek fisik yang dibiayai dana desa.

“Tidak boleh lagi menggunakan jasa kontraktor. Harus berdayakan masyarakat, kemudian 30 persen dari biaya proyek untuk upah pekerja yang dibayar harian atau mingguan. Ini harus diperhatikan semua kepala desa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mendes PDTT juga mengajak masyarakat ikut mengawal pelaksanaan kegiatan yang dibiayai Dandes.

“Dandes bisa terealisasi dengan baik jika masyarakat ikut mengawalnya,” tambahnya.

Sementara itu,Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Mokoginta, menuturkan Dandes yang masuk ke Kota Kotamobagu setiap tahunnya mengalami kenaikan. Di tahun 2015 Dandes yang diterima Rp4,5 miliar, Tahun 2016 Rp10,2 miliar dan Tahun 2017 Rp15,1 miliar. Anggaran tersebut katanya telah terealisasi untuk pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat.

“Manfaat dari dana desa sudah mulai dirasakan masyarakat,” tuturnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Klarifikasi DAK Tahun 2017 ke Pemerintah Pusat

ZONA KOTAMOBAGU –  Adanya instruksi pemerintah pusat untuk segera memasukkan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK), telah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. bahkan untuk saat ini sudah beberapa Satuan Kerja

Kotamobagu 0 Comments

6.637 Pemilih Terancam tak Bisa Memilih

ZONA KOTAMOBAGU- 6.637 warga Kota Kotamobagu terancam tak bisa memilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 27 Juni mendatang. Pasalnya, para warga yang berusia di atas 17 Tahun ini belum

Kotamobagu 0 Comments

Tempat Usaha tak Boleh Gunakan LPG 3 Kg

ZONA KOTAMOBAGU – Semua tempat usaha diminta untuk tidak menggunakan Liqued Petrilium Gas (LPG) bersubsidi. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Alfian Hasan. Menurutnya,  LPG berukuran tiga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply