Merasa Dirugikan, NKRI FC Soroti Kepemimpinan Wasit

0
46
Merasa Dirugikan, NKRI FC Soroti Kepemimpinan Wasit BMR Olahraga
Foto bersama Tim NKRI FC sebelum pertandingan semi final.

MANADO — Langkah NKRI FC Kotamobagu di turnamen futsal antar wartawan yang dilaksanakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado, harus kandas dibabak semi final. Di babak empat besar yang dilaksanakan di Lapangan Tikala, Selasa (2/4), NKRI FC dipaksa mengalah 0-1 dari PWI Minahasa Selatan (Minsel).

Hasil itu cukup membuat official dan para pemain kecewa. Pasalnya, kekalahan yang dialami tim yang dimanageri Nasrun Koto SH MH itu bukan karena faktor permaian, tapi keputusan wasit yang dinilai sangat merugikan NKRI FC.

“Dalam pertandingan ada yang menang  dan ada yang kalah. Tapi jika kekalahan disebabkan karena keputusan wasit, tentu itu sulit untuk kita terima,” kata Rusmin Mamonto, salah satu pemain.

Pemain NKRI FC lainnya, Risnan Labenjang, juga menyoroti kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan itu. Ia menilai, wasit tersebut belum paham soal aturan pertandingan futsal. “Jelas-jelas terjadi pelanggaran di dalam kotak penalty, tapi bukan diberi penalty. Itukan sangat merugikan kami. Patut kita pertanyakan kualitas, kemampuan dan pengetahuannya soal aturan-aturan pertandingan,” sebutnya. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here