Meriahkan HUT ke-11, Pemkot Gelar Festival Kuliner

0
260
Meriahkan HUT ke-11, Pemkot Gelar Festival Kuliner Headline
Agung Adati

ZONA KOTAMOBAGU – Beragam kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Kotamobagu, dimulai. Salah satunya adalah festival pesona kuliner tradisional Kotamobagu  yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sabtu (28/4). Kegiatan itu akan dimeriahkan dengan demo masak oleh chef profesional, Benny Lumangkun, serta penampilan artis ibukota, Gio Idol.

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kotamobagu,” kata Kepala Disparbud, Agung Adati.

Diungkapkannya, pihaknya sengaja mengangkat kuliner tradisional khas Kotamobagu dalam festival kuliner tersebut. Hal itu bertujuan untuk memperkenalkan berbagai olahan makanan khas, serta mendorong penggiat kuliner untuk mencptakan kreasi menu makanan baru dengan menggunakan bahan baku lokal.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan kuliner khas Kotamobagu serta pemanfaatkan bahan baku lokal untuk menciptkan kreasi baru,” ungkapnya.

Diterangkannya, ada beberapa kuliner khas tradisional Kotamobagu yang akan ditampilkan, seperti yondog binangoan, binarundak, dinangoi, manuk sinorang, manuk ilosingan dan inambal. “Kegiatan ini akan kita pusatkan di Lapangan Mogolaing,” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here