Mesin Jahit Mini Mas Izal, Laris

0
639

Mesin Jahit Mini Mas Izal, Laris Ekonomi Teknologi

Zona Ekonomi – Mesin jahit biasanya bertenagakan listrik atau menggunakan kaki, namun mesin jahit mini yang dijualkan Izal, tepat didepan Toko Abdi Karya Senin (6/7) kemarin, bentuknya sangat kecil, hanya digenggam alat itu bisa dipakai. Sejumlah orang yang lewat begitu antusias dan penasaran, hingga tak sedikit yang membeli saat melihat Izal demokan mesin itu.

Dengan santai, Izal memperagakan cara memasang benang hingga cara menggunakan mesin jahit mini itu. Pedagang asal Palembang ini begitu bersemangat melayani pertanyaan sejumlah orang. “Hanya dengan 4 tahap pemasangan benang, alat ini langsung bisa dipakai,” kata Izal sembari memperagakan proses kerja mesin jahit mini pada selembar kain.

Mesin Jahit Mini Mas Izal, Laris Ekonomi Teknologi

Sekira berselang 10 menit, tiga buah mesin jahit mini terjual, bahkan seorang ibu tanpa banyak tanya langsung mengeluarkan uang untuk membeli. Dengan harga 25 ribu, mesin itu sangat laris. “Ow cuma bagitu depe cara kerja, kita ambe satu dang mas? tutur ibu yang bertepatan lewat di lapak Izal.

Saat ditanyakan terkait dari mana mesin jahit itu didapatkanya, Izal menjelaskan disela-sela menjajakan dagangannya, alat itu dibelinya di Jakarta. “Ini sisa yang saya jualkan waktu pasar senggol, sejak kemarin saya menjualkan alat ini lagi, saya tinggal menghabiskan stok, rencananya saya akan ke Manado,” kata Izal

Tak hanya¬†mesin jahit mini yang dijualkan Izal, beberapa alat industri kecil seperti mesin pengemas ditawarkannya. “Di manado nanti¬†saya akan menjualkan juga bunga hias, karena lagi banyak peminatnya,” ungkap Izal.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here