Miliki Cita Rasa Tersendiri, Kopi Binuang Banyak Peminat

0
70
Miliki Cita Rasa Tersendiri, Kopi Binuang Banyak Peminat Ekonomi Headline Kotamobagu
Kopi Binuang Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Egie Kurniawan dari Red Home Industri Kotamobagu, menciptakan varian kopi yang diberi nama Kopi Binuang yang memiliki cita rasa tersendiri bagi para penikmatnya.

Menurut Egie, Kopi Binuang merupakan kopi robusta dari Perkebunan Binuang Motoboi Besar. “Ciri khas Kopi Binuang memiliki aroma coklat dan coklat sugar serta mengeluarkan rasa buah,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, proses produksi Kopi Binuang mulai dari perkebunan diambil dan disortir hanya biji kopi berwarna merah, kemudian dilakukan proses secara natural, lalu digiling untuk kupas kulit, kemudian kembali disortir.

“Dalam proses sortiran biji kopi masih ada tiga tahapan yakni paling bagus, bagus dan kurang bagus. Nah, Kopi Binuang ini merupakan biji kopi yang paling bagus,” ungkapnya.

Meski Kopi Binuang terbilang baru diproduksi november 2019, namun permintaan atau pembeli tidak hanya dari Kotamobagu saja melainkan sudah dikirim di luar kota seperti Manado dan Gorontalo.

“Target pasar kami, Kopi Binuang ini akan dipasarkan di seluruh Indonesia agar kopi asal Kotamobagu ini juga bisa terkenal dan dikenal,” jelasnya.

Selain terus mempromosikan Kopi Binuang, dirinya juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk turut mendukung produksi Kopi Binuang asal Kotamobagu ini. “Kopi Binuang untuk kemasan pouch 125 gram dijual dengan harga Rp35 ribu,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here