Mimpi Ratusan Honda K2 Boltim Bakal Tercapai

0
301
Mimpi Ratusan Honda K2 Boltim Bakal Tercapai Boltim
Honda k2 Boltim

ZONA BOLTIM – Nasib ratusan tenaga honorer Kategori Dua (K2) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal berubah. Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memutuskan mengangkat seluruh honorer K2 sebanyak 439.965 orang.

“Setelah kami berhitung dan mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya, kami putuskan untuk mengangkat seluruh honorer K2 secara bertahap. Kuotanya kami bulatkan menjadi 440 ribu orang,” kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI.

Dia menyebutkan, penyelesaian K2 akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan hingga 2019. Keputusan ini menurut Yuddy, karena banyak honorer K2 berusia di atas 35 tahun sehingga tidak bisa diberlakukan mekanisme UU ASN.

“Kami sudah memikirkan matang-matang dan berhitung, untuk mengangkat 440 ribu honorer K2. Tidak ada lagi yang menjadi PPPK, tapi seluruhnya CPNS,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim Nurman Limbanadi mengungkapkan, sekira 112 tenaga honda sampai saat ini belum terakomodir sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Pemkab Boltim masih menyisakan 112 tenaga honda yang belum terakomodir pada test beberapa waktu lalu, dan sampai saat ini masih aktif dan tersebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah. Sempat juga Pemda Boltim mengusulkan ke pemerintah pusat untuk memperioritaskan pengangkatan CPNS dari tenaga honda,” ungkap Nurman.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here