Minat Baca Rendah, Pemkab Ajak Masyarakat Manfaatkan Perpustakaan

0
504

 Minat Baca Rendah, Pemkab Ajak Masyarakat Manfaatkan Perpustakaan Bolmong

Julens Larono

ZONA BOLMONG – Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Julens Larono, mengungkapkan bahwa, minat membaca warga Bolmong terbilang masih kurang, hal tersebut berdasarkan data minat baca dan peminjaman buku yang belum menunjukan hasil positif.

Padahal kata Julens, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk meningkatkan minat baca warga.”Pepustakaan tempatnya cukup strategis, karena terletak di pusat kota Lolak. Namun, pengunjungnya masih minim,” ungkap Julens, saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin (18/8).

Julens menambahkan, upaya menyosialisasikan membaca buku telah dilakukan lewat pendekatan langsung dengan warga di seluruh desa dan kelurahan. Misalnya, dengan memanfaatkan perpustakaan keliling. “Perpustakaan keliling kami, sering turun ke desa dan kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, mengajak warga untuk meningkatkan minat membaca buku. Menurutnya, dengan membaca buku, warga bisa mengetahui dan memahami apa saja yang ingin dipelajari. “Kita semua harus memamfaatkan perpustakaan yang ada. Ini merupakan fasilitas yang pemerintah siapkan untuk menopang Sumber Daya Manusia,” kata Yanny.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here