Minderd Pastikan Pengerjaan Jalan Atoga-Mooat Tuntas Satu Minggu

0
378
Minderd Pastikan Pengerjaan Jalan Atoga-Mooat Tuntas Satu Minggu Boltim
Kadis PU Boltim, Minderd Mawu

ZONA BOLTIM – Sejumlah warga terus mengeluhkan rusaknya ruas jalan Mooat-Atoga, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mereka pertanyakan kapan pemerintah memperbaiki jalan yang semakin bertambah parah kerusakannya dan rawan terjadi kecelakaan.

Seperti yang diungkapkan Kifli Agow, warga Desa Motongkat, bahwa arus kendaraan dari arah Atoga maupun arah sebaliknya menjadi lambat dengan menumpuknya kendaraan mengantri untuk melewati akses jalan yang rusak parah itu. “Entah kapan jalan yang rusak ini diperbaiki. Ini perlu mendapat perhatian serius pemerintah karena berbahaya bagi para pengendara,” kata kifli.

Keluhan datang tak hanya dari warga Boltim. Salah satunya Ide Mamonto, warga Kotamobagu yang ikut mengeluhkan rusaknya jalan tersebut.  Kata dia, ruas jalan Atoga-Mooat bukan hanya sulit untuk dilintasi, tetapi menambah beban pengeluaran kendaraan, “Kita pe ban oto biasa kita jaga ganti tiap 6 Bulan 1 kali, skarang kurang jadi 3 bulan jaga ganti, karna tiap lewat di jalang itu oto musti bacakar,” ungkap Mamonto

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, Minderd Mawu. saat dikonfirmasi zonabmr.com mengatakan, jalan yang ada di Mooat-Atoga akan segera dikerjakan. “Tahun 2014 ini, sudah  dianggarakan 2,7 Miliar untuk jalan Atoga-Mooat,” ujarnya.

Dia menambahkan, proyeknya akan dikerjakan bulan depan. “Kami  pastikan apa bila jalan tersebut sudah dikerjakan, maka hanya perlu waktu satu minggu pekerjaan sudah selesai,” pungkasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here