Minim Anggaran, Desember Honorer Boltim Gigit Jari

0
345
Minim Anggaran, Desember Honorer Boltim Gigit Jari Boltim
Oscar Manoppo SE MM

ZONA BOLTIM – Para honorer di lingkup Pemkab Bolmong Timur (Boltim) siap – siap gigit jari. Pasalnya, dana yang diperuntukkan bagi pembayaran gaji tenaga honor sebesar Rp 1 miliar rupiah di bulan Desember nanti tak akan dibayarkan

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oskar Manoppo, kepada wartawan, Rabu (16/09).

“Iya, mulai desember gaji honorer belum dapat kami bayarkan. Sebab, dananya kita hilangkan demi menutupi kebutuhan biaya Pilkada,” katanya.

Kata dia, besaran dana gaji honorer yang dihapus saat pembahasan perubahan ABPD mencapai Rp 1 miliar, “Dana sebesar itu ditujukan bagi 900 tenaga honorer yang ada di Pemkab Boltim,” sebutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sengaja menghapus usulan anggaran untuk pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) para aparatur negara sebesar Rp 2 miliar, “TKD kan hanya kebijakan daerah. Tak masalah bila anggaran itu kita hapus,” tuturnya.

Sementara, pemangkasan gaji honorer dan TKD tersebut, justru bertolak belakang dengan kondisi anggaran di DPRD Boltim. Pada ABPD Perubahan tahun ini, sekitar Rp 1 miliar dana digeser untuk membiayai perjalanan dinas wakil rakyat dan pengadaan mebeler. Tak pelak, kondisi ini turut memperparah catatan buruk atas prestasi para wakil rakyat terhadap keberpihakan politik anggaran.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here