Minimal 5,5 Nilai Kelulusan Peserta Ujian Nasional

0
380
Minimal 5,5 Nilai Kelulusan Peserta Ujian Nasional Pendidikan
F: Ilustrasi

ZONA PENDIDIKAN – Setelah selesai melaksanakan pra Ujian Nasional (UN) dengan beberapa tahap, kini para peserta UN tinggal menanti hari pelaksanaan Ujian penentu masa depan. Untuk mencapai kelulusan yang sempurna, para peserta harus bisa mencapai nilai minimal 5,5.

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi (kasi) Kurikulum dan Pendidikan DinasPendidikan Pemuda dan Olahrag (Dikpora) Kotamobagu Rastono SPd MPd. Kata dia, yang dapat menentukan kelulusan adalah nilai akhir dari UN. “Para peserta harus bisa meraih nilai yang telah ditentukan tersebut,”ujar Rastono.

Tambahnya, jika melihat kembali hasil UN pada tahun kemarin, semua peserta berhasil melaksanakan UN dengan kelulusan 100 persen dengan teknis pelaksanaan begitu rumit. “Pada tahun ini, kami mengharapkan semua peserta lulus dengan sempurna meski dengan teknis pelaksanaan yang lebih rumit dari tahun sebelumnya,” kata Rastono.

Di tahun kemarin untuk tingkat SMP kata Rastono, hanya satu orang yang belum berhasil dalam pelaksanaan UN. “Untuk tahun ini, dengan adanya try out yang dilaksanakan sebanyak dua kali, kami mengharapkan para peserta UN ditingkat SMP akan lulus seratus persen,” Harap Rastono.(sm-zoner)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here