Minimnya Kepercayaan Warga Terhadap Asuransi

0
374

Minimnya Kepercayaan Warga Terhadap Asuransi Ekonomi

 

Zona Kotamobagu – Berdasarkan data AJB Bumiputra, peningkatan asuransi di Kotamobagu selang 2013 masih terbilang kecil, yakni 13 persen. Minimnya kepercayaan warga Kotamobagu terhadap pentingnya berasuransi, indikasinya karena kurangnya sumber daya dan kecenderungan adanya kekeliruan persepsi yang salah tentang asuransi.

Seperti yang dikatakan Kepala Cabang AJB Bumiputra, Supatman Datunsolang. bahwa memang untuk warga Kotamobagu dan sekitarnya belum begitu kuat pemahaman akan pentingnya asuransi. “Tak hanya salah persepsi, juga cara melihat bukan dari kualitasnya namun kuantitasnya, hingga warga merasa belum membutuhkan,” ungkapnya.

Datunsolang menambahkan, memprediksi masa depan bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi jika masa depan itu berhubungan dengan perlindungan diri dan dana cadangan. “Tak seorangpun ingin kemalangan di masa depan. Ironisnya, banyak yang tidak sadar, masa depan serba tidak pasti sehingga risiko seharusnya dikalkulasi sejak dini,” katanya.

Lebih lanjut Datungsolang mengharapkan, warga bisa lebih memahami lagi tentang pentingnya asuransi, terlebih untuk resiko masa depan dan cadangan masa tua. ”Karena hingga kini, masih banyak orang yang menggantungkan masa depannya kepada nasib semata, jika pemahaman ini diluruskan, barulah bisa dipahami betapa pentingnya menyiapkan diri menghadapi kemungkinan yang tak pasti di masa depan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here