Minta Masyarakat Hibahkan Lahan, Sachrul-Oskar Rencana Lebarkan Jalan Moyongkota-Purworejo

0
131
Minta Masyarakat Hibahkan Lahan, Sachrul-Oskar Rencana Lebarkan Jalan Moyongkota-Purworejo Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto memberikan sambutan pada kunjungan kerja di Kecamatan Modayag Barat.

ZONA BOLTIM – Jika masyarakat merelakan sebagian tanah untuk dihibahkan pembangunan jalan, tahun depan ruas jalan nasional dari Desa Moyongkota hingga Purworejo akan dilebarkan menjadi dua jalur.

Hal ini diutarakan Bupati Sam Sachrul Mamonto, dalam kunjungan kerja Bupati dan Wakil bupati sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Modayag Barat, Rabu (24/3).

“Pembangunan jalan dua jalur dari pintu masuk desa Moyongkota hingga Purworejo akan terlaksana apabila masyarakat rela mengikhlaskan sebagian tanah mereka,” kata Sachrul.

Menurutnya, jika kemudian tidak ada hibah dari masyarakat, otomatis anggaran tidak akan turun. “Tapi kalau ada hibah dari masyarakat, saya menjamin tahun depan itu sudah dua jalur,” ungkap Papa Icat sapaan akrab Bupati.

Mantan Ketua DPRD Boltim ini menerangkan, untuk anggaran pembangunan dua jalur, dirinya bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo akan memperjuangkan lewat dana APBN. “Anggarannya kita bisa perjuangkan dari APBN lewat kementerian PUPR. Jadi pembangunan dua jalur itu bisa terlaksana apabila masyarakat menghibahkan sebagian tanah mereka. Apa terlebih ini juga jalan nasional,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here