Miransyah Korompot, Atlet Taekwondo Termuda Peraih Medali Perak

Miran usai menerima medali

ZONA KOTAMOBAGU – Meski usia terbilang masih balita, putra kelahiran Kotamobagu 15 April 2011 ini sudah tercatat sebagai atlet Taekwondo berprestasi. Adalah Muhammad Miransyah Korompot, peraih medali perak dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Megamas Cup se-Sulut 2016 yang digelar di Mall Megamas pada Minggu (7/2) sampai Senin (8/2).

Prestasi itu tak mudah ia peroleh. Betapa tidak, untuk bisa sampai ke babak final, Miran—sapaan akrab Miransyah—yang baru berusia 4 tahun 10 bulan ini harus berhadapan dengan lawan tanding berusia 6 sampai 7 tahun di kelas under 18 kilogram.

Tak sampai di situ, di partai final pun, ia harus bersaing dengan atlet taekwondo kelas Super Pra Junior, Icat Lapasiang asal Bolmut. Meski kemudian kalah angka, Miran  mampu mengimbangi permainan lawannya.

Dengan teknik menyerang, tendangan kombinasi Miran yang dilayangkan dengan lentur, ikut diiringi teriakan dan tepukan tangan ratusan penonton yang ikut meyaksikan pertandingan babak final. Tak hanya itu, semangat dan mental atlet termuda Sulut ini patut diacungkan jempol. Tanpa pandang lawan dan sabuk, Miran terus menghujani lawannya dengan tendangan-tendangan kombinasi.

“Saya salut dengan atlet taekwondo termuda ini. Ia pantang menyerah di atas matras. Justru dia bermain dengan teknik menyerang dan tenang,” ujar Juandri Paputungan, warga Bolmong yang saat itu ikut menyaksikan pertandingan partai final.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo The Figter Club Kotamobagu, Andrey Pakaryanto, saat dimintai tanggapannya mengaku bangga memiliki atlet muda yang sangat berbakat, “Saya bangga dengan atlet termuda ini. Meski ia atlet pendatang baru di Kejurda Sulut, tapi sudah bisa meraih medali perak. Semangat dan mentalnya sudah terbentuk,” aku Andrey.

Di sisi lain, ibunda Miransya, Indah Elychia Samuel, sangat terharu menyaksikan pertandingan tersebut. Indah mengaku akan terus memupuk bakat anaknya, “Alhamdulillah anak saya dapat medali perak. Padahal ini pertama kali ia ikut kejuaraan taekwondo se-Sulut. Insya Allah kedepan ia bisa terus mengukir prestasi dan dapat mengharumkan nama daerah, baik di tingkat Sulut maupun di tingkat Nasional,” harapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

You might also like

Wali Kota Kotamobagu Buka Bimtek PPK

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (23/2) kemarin, membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), pelaksanaan kontrak sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 4 tahun 2015, tentang

Pererat Silaturahmi, Warga Pengadilan se-Sulut Gelar Olahraga Bersama

ZONA HUKRIM – Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi seluruh warga pengadilan di wilayah hukum Pengadilan Negeri se-Sulawesi Utara, digelar kegiatan olahraga bersama yang dipusatkan di Pengadilan Negeri (PN) Amurang, Jumat

Sekkot Pastikan Gelar Rolling Jabatan Eselon III dan IV

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berencana melakukan penyegaran sejumlah formasi jabatan eselon III dan IV. Saat ini, Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tengah melakukan kajian untuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply