Mobil Mitsubishi L300 Nyaris Terbakar di Jalan Paloko Kinalang

0
185

Mobil Mitsubishi L300 Nyaris Terbakar di Jalan Paloko Kinalang Headline Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Mobil Mitsubishi L300 dengan nomor polisi DB 8208 yang mengangkut peralatan sound system yang dikendarai Ardiman (55) warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, nyaris terbakar ketika melintas di jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (20/10) sekira pukul 16.45 Wita.

Peristiwa tersebut, seketika langsung menghebohkan warga sekitar yang melihat adanya kobaran api di bawah mobil tersebut.

Menurut Sam, salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut, dirinya saat itu berada di cafe Town, kemudian ia melihat di bagian bawah mobil yang dikendarai Ardiman terdapat kobaran api.

“Saya tadi langsung berteriak, dan pengendaranya langsung menepikan kendaraan, lalu warga sekitar langsung berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya,” tutur Sam.

Ardiman pengemudi yang juga pemilik mobil ketika diwawancarai di TKP mengatakan, bila saat melintas di Jalan Paloko Kinalang, tiba-tiba di bawah jok samping kiri (kursi penumpang) ada asap yang keluar disertai api. “Tiba-tiba selang bahan bakarnya tercabut, mungkin karena tersembur ke bagian pengapian sehingga memicu munculnya api,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat melihat ada kobaran api, ia langsung berupaya memadamkan api dengan menutup jok penumpang yang terangkat. “Saya langsung menepikan mobil dan langsung keluar dari dalam mobil,” ujarnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada warga sekitar yang membantunya memadamkan api tersebut. “Untungnya ada mereka (warga) yang membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga api tidak cepat membesar,” ucapnya.

Sementara itu, mendapat informasi dari warga, Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu langsung mengerahkan 1 unit mobil pemadam ke TKP. Setibanya, petugas langsung mengecek kendaraan untuk memastikan api sudah padam.”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Kabid Damkar, Erwin Sugeha. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here