Modal Keahlian, Etalase Buatan Warga Gogagoman ini Banjir Pesanan

0
27

Modal Keahlian, Etalase Buatan Warga Gogagoman ini Banjir Pesanan Ekonomi Kotamobagu  ZONA EKONOMI – Fain Classiko, warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, mampu menciptakan inovasi dengan membuat berbagai macam karya berbahan dasar besi dengan menggunakan las listrik.

Menurut Fain, awalnya ia mencoba menggunakan las listrik ketika itu salah satu dudukan motor trail milik temannya patah dan perlu diperbaiki dengan menggunakan las. “Kebetulan juga di rumah sudah ada mesin las, akhirnya saya berinisiatif untuk memperbaiki kerusakan tersebut,” kata Fain.

Sedangkan untuk awal membuat kerajinan yang berbahan dasar besi itu, bermula dari salah satu pelanggan yang sedang mencukur rambut di barber shop miliknya dan meminta untuk membuat etalase.

“Saat itu saya sedang mencukur rambut pelanggan, tiba-tiba dia bercerita tentang keinginannya mempunyai etalase berbahan besi, tapi uang yang dimilikinya tidak cukup untuk membeli baru. Saya pun coba menawarkan jasa untuk membuatkan etalase yang diinginkannya, dengan harga yang terjangkau,” terangnya.

Bermodalkan niat dan keberanian yang besar itu pun, Fain mulai mencoba untuk menerima berbagai macam pesanan yang berbahan dasar besi.

“Sudah sekitar empat tahun saya lakoni pekerjaan ini. Untuk harga bervariasi, sesuai bentuk dan tingkat kerumitan. Jika ada yang berminat bisa langsung menghubungi nomor telepon 0852 4090 7667,” ucapnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here